Saturday 20 December 2014

Zainab Hud Assegaf Penampilan Segalanya



POS KUPANG/JOHN TAENA
Zainab Hud Assegaf
POS KUPANG.COM --  Ramah, nada suaranya lembut. Sinar matanya memancarkan persahabatan. Berpenampilan anggun dengan seragam batik khas para karyawati Bank NTT, membuat petugas teller yang satu ini menjadi perhatian para nasabah. Dialah Zainab Hud Assegaf.  Prinsipnya sederhana. 

Menjaga penampilan agar tetap segar. Dia salah satu dari sekian banyak wanita karir yang selalu memperhatikan penampilan. Hal ini yang selalu ditanamkan dalam dirinya sebagai seorang karyawan Bank NTT Cabang Waingapu,  Sumba Timur. Alasannya agar tampil menarik  dan percaya diri dalam menjalankan tugas. 

"Bagi saya sebagai seorang perempuan, penampilan itu segalanya," ujar Zainab, salah satu petugas teller Bank NTT Cabang Waingapu, ketika ditemui di bank setempat, Jumat (13/7/2012).

Zainab, sapaan gadis kelahiran Waingapu, 7 November 1989, ini  mengakui pekerjaan petugas bank cukup menyita waktu. Tuntutan pekerjaan membuat dirinya terkadang merasa capek dan jenuh. Setiap hari sejak masuk kantor hingga pulang kantor, selalu melakukan rutinitas yang sama.

 "Jadi, saya selalu berusaha untuk tetap tersenyum kepada semua nasabah," ujar putri pertama pasangan Hud Assegaf dan Ny. Farida K Riwa ini.

Alumna Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Waingapu 2008 ini, menuturkan, untuk tampil cantik tidak selamanya harus mengeluarkan biaya mahal. Tergantung bagaimana seorang perempuan pandai merawat diri agar terlihat menarik. 

Selain itu, dalam berdandan, dirinya  tidak pernah memilih produk berdasarkan harga. Yang diutamakan adalah kenyamanan dalam  menggunakan produk tersebut. 

"Menjaga penampilan agar tetap cantik dan menarik adalah segala-galanya. Kalau kulit indah dan cantik akan membuat kita percaya diri di hadapan nasabah," kata putri pertama dari tiga bersaudara ini.

Sebagai seorang wanita karir, kata perempuan berambut hitam dan panjang sebahu ini, keseimbangan antara beban kerja dan ketenangan jiwa harus selalu dijaga. Perlu menghindari kekalutan batin yang sewaktu-waktu bisa muncul pada jam kerja karena tekanan waktu dan beban pekerjaan serta sifat nasabah yang berbeda-beda. Salah satu cara yang biasanya dilakukan Zainab untuk menghindari tekanan adalah mengunjungi salon kecantikan.

 "Kalau ada waktu, saya ke salon merawat kulit biar segar. Jadi, nasabah juga tidak jenuh dan bosan untuk datang ke bank," tukas sang teller yang memiliki hobi menyanyi dan shopping ini. (john taena)
Sumber :http://kupang.tribunnews.com/2012/07/16/zainab-hud-assegaf-penampilan-segalanya

No comments: