Thursday 18 December 2014

Diana Andayani Djoh Selalu Enjoy

POS KUPANG/JOHN TAENA
Diana Andayani Djoh
POS KUPANG.COM, WAINGAPU  --- Rambutnya hitam lurus dibiarkan jatuh terurai. Senyumnya yang lembut selalu ditebarkan kepada setiap orang yang berpapasan dengannya. Ia kian anggun ketika mengenakan seragam Bank Rakyat Indonesia (BRI). 

Itulah penampilan Diana Andayani Djoh, S.Si Tel, M.Si, wanita pemilik tahi lalat di pipi kiri, kelahiran Kambaniru-Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, 4 Desember 1985.

"Senyum, sapa dan salam, itu selalu kita tanamkan dalam jiwa sehingga bisa memberikan pelayanan maksimal kepada semua nasabah," kata putri sulung dari lima bersaudara, saat ditemui Pos Kupang, di ruang customer service (CS) di BRI setempat,  Rabu (30/5/2012).

Bertugas sebagai customer service (CS), tutur dara hitam manis ini, menuntutnya harus selalu tenang. Sebab untuk tampil prima, seseorang harus enjoy dan terbebas dari berbagai tekanan.

"Saya selalu berusaha untuk enjoy. Kalau kita enjoy, apa pun akan kita kerjakan dengan baik. Artinya selain melayani nasabah, pekerjaan lain pun akan kita laksanakan dengan senang hati," tutur alumni Universitas Satya Wacana tahun 2010 ini.


Menurut gadis ayu berdarah Sabu ini, dulu ia tak pernah bercita-cita menjadi karyawan bank. Saat di bangku SMA Negeri II Waingapu, ia malah ingin menjadi guide. Karena saat itu ia siswi kelas bahasa.

"Tapi setelah tamat tahun 2003, saya kuliah di Theologia dan lanjut S2 (Magister Sosiologi Agama). Setelah lulus, saya malah diminta orang tua untuk menjadi seorang pengajar," jelas Diana sapaan akrabnya.

Bagi Diana, basic boleh dibidang agama, tapi lahan yang ditekuni saat ini justeru di dunia perbankan. Ketika ia bergabung di lembaga itu, ketertarikan pada pekerjaan, semakin tinggi. Soalnya setiap hari melayani banyak orang.

Ia menuturkan saban hari ia banyak kesibukan. Mulai dari pagi hingga petang, tak ada waktu untuk bersantai. "Saat ini memang banyak pekerjaan, tapi saya tidak bekerja dalam tekanan, sehingga saya sangat enjoy," jelas putri sulung dari pasangan, Abraham Djoh dan Ny. Melani Udju ini.

Wanita karier yang suka membaca ini menjelaskan, satu prinsip yang selalu ia pegang teguh, yakni mengisi hidup yang diberikan Tuhan dengan berkarya sebaik-baiknya bagi banyak orang. Motto ini juga yang membuatnya tak pernah berhenti berkarya dan berbagi kasih kepada semua orang, terutama bagi orang- orang yang dicintainya. (john taena)
Sumber : http://kupang.tribunnews.com/2012/06/01/diana-andayani-djoh-selalu-enjoy

No comments: