Sunday 26 March 2017

Pesona Pasir Putih di Pantai Walakiri Sumba Timur

Pantai Walakiri, Sumba Timur
Cemara dan Pohon Kelapa yang tumbuh di sepanjang pesisir pantai, akan selalu memanjakan mata setiap pengunjung Pantai Walakiri, Kecamatan Pandawai, Sumba Timur. Lokasi salah satu obyek wisata alam yang dilengkapi dengan mangrove khasnya karena seperti bonsay menjadi salah satu spot favorit wisatawan di daerah itu.
Pasir Putih di Pantai walakiri adalah karya ilahi yang perlu dilestarikan. Hal ini seperti yang disaksikan John Taena, saat berkunjung ke lokasi itu, Kamis (9/3/2017) petang. Menikmati hari libur atau akhir pekan dengan berwisata ke sebuah pantai, tak jarang menjadi pilihan sebagian orang.
Pantai merupakan salah satu obyek wisata alam yang merakyat, karena tidak membutuhkan biaya besar.
Walakiri adalah salah satu pantai di wilayah Kabupaten Sumba Timur yang tidak kalah menarik dengan daerah lain.
Hamparan pasir putih dan gulung gemulung ombak kecil, yang selalu bersahabat dengan setiap pengunjung, menawarkan liburan yang menyenangkan.
Tidak hanya sebatas itu, di pantai Walakiri, pengunjung disuguhkan pemandangan sunset nan elok di ufuk barat dan dengan deretan tanaman mangrovenya yang khas.
Mangrove atau yang lebih bersahabat di telinga warga setempat dengan sebutan bakau, terlihat begitu elok karena berbentuk seperti sebuah pohon bonsay.
Sumba Timur merupakan salah satu daerah di negeri ini yang kaya akan pesona pantai.
Hamparan pasir putih yang membentang luas sepajang garis pantai, pasti akan ditemui setiap orang ketika berlibur ke obyek wisata pantai, di daerah ini. 

No comments: